:: Sponsored ::


:: Statistic ::


Web Page Counter
Since 25.01.2006
Since 17.Aug.2005

visitor online

:: MP3 Player ::
Tam's MP3 Player
:: Tam's IndoHitz ::
:: Quotation ::
:: Blog Map ::
My Location
:: The Story ::


Magic Sander
<$BlogDateHeaderDate$>
Harland Sanders lahir pada tanggal 9 September 1890.
Suatu angka yang sangat unik, dimana merupakan kombinasi 4 buah angka sembilan. 9, 9, 1+8, dan 9+0. Bisakah anugerah datang dan mengiringi angka-angka kebetulan ini? Jawabannya TIDAK, karena menurut statistik Amerika, lebih dari 1000 bayi lahir pada hari yang sama dengan kelahiran Sanders!!

Pada usia 6 tahun, ayah Sandes meninggal dunia. Ibunya harus bekerja. Maka Sanders menjadi kepala keluarga pada usia dini. Pada usia 8 tahun, Sanders telah menjadi ahli memasak, karena harus menyiapkan kebutuhan keluarga, dari menyiapkan sarapan, makan siang, makan malam, menu hari thanksgiving, menu jamuan tamu dll.
Apakah keberuntungan atau kesulitankah yang mencetaknya menjadi seorang koki yang handal? Terpaksa atau tidak melakukan itu semua, hanya mempengaruhi kejiawaan, tetapi tetap membentuk keahlian.

Perjalanan pendidikan formal Sanders, tidak semulus dan tidak sebaik kebanyakan anak kecil di kotanya. Sanders keluar sekolah dan mulai bekerja, saat murid-murid lainnya menikmati masa 'sekolah'. Sanders menjadikan dirinya fakta-fakta tak terbantahkan bahwa faktor pendidikan formal bukankah penentu sesungguhnya sebuah keberhasilan, seperti halnya Bill Gates.

Sanders, telah mencoba banyak profesi seperti petani, pemadam kebakaran, tentara, agen asuransi serta sekolah penerbangan. Fakta kehidupan ini menunjukkan bahwa manusia yang berhasil, bukan hanya yang menekuni satu bidang, kemudian tidak pernah gagal.

Tahun 1930, Sanders memasak ayam untuk para pelancong yang datang ke kotanya. Tahun 1939, Sanders menemukan resep memasak ayam yang sangat terkenal itu yaitu meracik 11 bumbu dan memasaknya dengan cara yang unik. Suatu keahlian yang telah lama ada dan baru dikenalinya kembali untuk diyakini sebagai sebuah hal yang istimewa tentang dirinya. Terkadang, memerlukan banyak liku dan deretan ribuan hari untuk menemukan dan meyakini keistimewaan diri, sehingga keistimewaan itu menjadikannya pribadi emas yang super.

Tahun 1950-an, Sanders berkeliling Amerika dan Kanada, menawarkan konsep memasak ayamnya untuk di-waralaba-kan. Restoran-restoran yang ribuan ditemuinya, tidak tertarik dan banyak yang melecehkannya. Hanya dibutuhkan satu kesuksesan, untuk menutupi dan mengubur ribuan kegagalan.

Tahun 1955, Sanders mendirikan KFC Inc. Tahun 1966, sanders menjual perusahaannya kepada dua orang konglomerat. Tahun 1978, Sanders mendirikan pusat pelatihan untuk mewariskan keahliannya pada banyak orang.

Tahun 1980, tepat pada usianya yang ke-90, Harland Sanders meninggal dunia. Suatu angka tahun yang mirip dengan kelahirannya, serta angka usia yang istimewa. Tapi, tidak ada hubungan apa-apa, selain ketertarikan matematik, dari angka-angka tersebut dengan kesuksesan yang telah diraihnya.

Jika kilasan fakta di atas, tidak membuat kita bekerja lebih baik, optimis dan menyalakan harapan, mestinya ada yang salah dalam pikiran kita. Jadi, simaklah perjalanan orang sukses, jika anda ingin mendapatkan kesuksesan. Bukankah setiap bayi sukses meniru orang dewasa, tapi kemudian gagal melakukan peniruan selanjutnya ketika sudah
dewasa. Jika orang lain banyak yang 'beruntung', maka kita 'lebih beruntung' lagi karena mendapatkan cerita ini.

Semestinya mereka iri kepada kita.....
posted by .:: me ::. @ 12:34:00 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
:: My Profile ::

... m.y.z.t.e.r.i.o.u.z ...
... click my profile ...
... please don't click ...




Join me on Friendster!

Chat 

With Me
:: Wisdom ::

When we succeed, we are thankful. When we fail, we are also thankful.
The happiness and wealth are in the thankful attitude itself.
[Saat sukses kita bersyukur. Saat gagalpun kita bersyukur.
Sesungguhnya kebagiaan dan kekayaan sejati ada pada rasa bersyukur.]"

Love and attention is power! If all us are willing to share love and attention towards people arounds us, then life will be happier and more meaningfull.
(Cinta dan perhatian adalah kekuatan! Jika setiap hari kita mau memberikan cinta dan perhatian kepada orang-orang di sekeliling kita hidup akan lebih bermakna).

Terkadang manusia terlebih dahulu tenggelam dalam keputusasaannya.
Dengan emosinya mereka mengatakan bahwa masalah yang mereka hadapi sangatlah berat.
Sesungguhnya jika mereka yakin dengan usaha mereka, niscaya Tuhan pasti menjawabnya.

Salah satu cara yang paling efektif untuk memperbaiki diri adalah dengan mengingat dosa dan kesalahan yang pernah dilakukan.
Karena mungkin saja kesempitan yang dialami saat ini adalah buah dari kesalahan masa lalu dan kita belum memohonkan ampun kepada Allah.

The future is not a result of choices among alternative paths offered by the present, but a place that is created – created first in the mind and will, created next in activity.
The future is not some place we are going to, but one we are creating. The paths are not to be found, but made, and the activity of making them, changes both the maker and the destination.[John Schaar].
:: Recent Post ::
:: Archives ::
:: Menu ::
:: LETTO Fans Blog ::
:: NIDJIholic Blog ::

Click Slide Show
:: Friends ::
:: Games ::
:: Powered By ::

BLOGGER
2006, Ver. 4.0, Design by: Tamtomo~ Email: TamtomoMail~ Please Send Your Comment About Our Blog