|
Hidup Ini Indah Jika Kita Mendengarkan |
<$BlogDateHeaderDate$>
|
Dunia penuh dengan kebisingan dan obsesi. Genderang-genderang kehidupan ditabuh dengan suatu irama dan kita berjuang menjaganya. Sebagai orang dewasa, kita terkadang kehilangan kemampuan untuk mendengarkan apa yang dikatakan alam semesta. Karena pesan-pesannya tenggelam oleh deruteknologi atau papan iklan komersial. Berkah yang mencari jalan menuju kehidupan kita kadangkala berbisik tanpa guna. Kita berkata namun kita tak dapat mendengarnya atau jika kita bersuara kita tak dapat mengartikan pesan itu.
Hal ini tak selalu demikian. Sebagai anak-anak, kita menghidupkan dongeng dan petualangan yang dibacakan bagi kita. Kita berkelana dalam imajinasi. Kita menyapa kenyataan dengan keajaiban. Kita mendengarkannya, pada tetes-tetes air hujan di malam musim panas mereka, pada detakan jantung ibu manakala kita berbaring di atas dadanya, pada lagu pagi hari dari burung-burung yang tak dapat bernyanyi di luar jendela.
Kita ditakdirkan untuk mendengarkan dunia dengan telinga-telinga kehidupan. Kita dapat menemukan jalan dengan kemampuan mendengarkan yang sebenarnya. Apa yang kita dengar, akan dedengar lagi. Dan lebih.
Mendengarkan merupakan sebuah langkah menuju kesadaran, menuju pemahaman tentang siapa diri kitadan bagaimana seharusnya kita sebagai makhkluk hidup yang dikelilingi oleh api kehidupan yang penuh dengan berbagai kesempatan.
Kita dapat menyelaraskan instrument hati kita untuk mendengarkan, dan lagu kehidupan akan bergetar lebih dalam melalui diri kita dan keajaibanpun akan mengalir.
Dalam keheningan jiwa kita akan sanggup mengartikan segala pesan yang dikirimkan oleh alam dan hidup akan indah....
Tam's, 09.05.06
|
posted by .:: me ::. @ 6:43:00 AM |
|
|
|
:: My Profile :: |
... m.y.z.t.e.r.i.o.u.z ...
... click my profile ...
... please don't click ...
Join me on
Friendster!
|
:: Wisdom :: |
|
:: Recent Post :: |
|
:: Archives :: |
|
:: Menu :: |
|
:: LETTO Fans Blog :: |
|
:: NIDJIholic Blog :: |
Click Slide Show
|
:: Friends :: |
|
:: Games :: |
| |